Rabu, 21 November 2012

Bisnis Informatika (Tugas_4)

Pada artikel ini saya akan mencoba untuk membedah suatu website berdasarkan kriteria 4P, yaitu Product, Place, Price, dan Promotion. Website yang akan di bedah di sini adalah sebuah took online bernama “Mybutik.com” yang bisa di akses dengan alamat http://www.mybutik.com/

        
  • Product
          Toko online MyButik.com menyediakan beberapa macam produk. Mulai dari Parfume Badan , Parfume Mobil, Pakaian , Korek ZIPPO, Jam Tangan, Pen , Perhiasan Perak , Tas , Dompet , Peralatan Komputer , sampai Kamera. Berbagai macam produk yang di tawarkan di atas mempunyai brand yang beragam dan semua nya adalah original (asli) bukan replika (tiruan), dan banyak tipe nya yang sangat menarik perhatian. Produk yang di tawarkan dalam toko online ini di tujukan untuk kalangan dewasa yang mempunyai perekonomian menengah ke atas.
  • Place
          Tempat beroperasi mybutik.com berada di pik (perkampungan Industri Kecil) , cakung, Jakarta Utara.
          Namun dengan ada nya teknologi internet , maka owner dari myButik memudahan usaha jualan nya melalui internet. 
  • Price
          Jika kita membicarakan perihal harga, barang-barang yang di jual di MyButik.com berkisar antara Rp    35000 sampai kurang lebih Rp 5.000.000. Harga barang tergolong mahal karena yang di jual adalah produk original. semisal parume DKNY blossom seharga Rp 550.000.
          Untuk melakukan pembelian barang di toko online ini dapat melakukan pemesanan ada beberapa cara yang bisa di lakukan. Pembeli bisa memesan langsung lewat keranjang belanja yang ada di dalm website. Pembeli bisa juga memesan lewat telepon ataupun sms, dan juga bisa melalui YM.
  • Promotion
          Promosi yang dilakukan oleh MyButik.com hanyalah adanya Pemotongan harga atau discount apabila kita membeli produk yang harga nya diatas Rp 500.000. discount yang di berikan sebesar 10% dan diberikan gratis ongkos pengiriman.

 
Halaman pada mybutik.com






Tidak ada komentar:

Posting Komentar