Selasa, 28 September 2010

Apple sedang Kembangkan 'iNewspaper'


CALIFORNIA - Apple, perusahaan komputer raksasa yang telah merevolusi musik dengan iTunes digital music store, kini sedang mengembangkan pelayanan sejenis untuk koran.

Perusahaan tersebut sedang membuat sebuah aplikasi baru untuk iPad yang mana membolehkan para penggunanya untuk mengunduh berbagai pilihan koran elektronik, seperti yang dikutip dari Telegraph, Minggu (19/9/2010).

Layanan baru ini akan disebut sebagai iNewspaper, yang dikatakan bakal mirip dengan iBooks, electronic bookstore dari Apple.

iNewspaper bakal terpisah dari Apple App Store, yang mana versi khusus dari iPad dari beberapa koran sudah bisa diunduh.

Dipercaya bahwa Apple telah menciptakan sebuah layanan baru, yang membolehkan pengguna untuk mengakses beragam koran-elektronik dalam satu tempat. Selain itu Apple juga dipercaya telah menciptakan sebuah software untuk membuat lebih mudah dan murah bagi para penerbit untuk membuat koran dan majalah dalam format digital yang menarik, dengan foto dan video beresolusi tinggi.

Apple berharap bahwa layanan terbaru mereka (yang untuk sementara bakal hanya tersedia di AS saja), akan membantu meningkatkan penjualan iPad.

Kini Apple sedang berdiskusi dengan para penerbit, mengenai royalti pembagian keuntungan.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar